Total Tayangan Halaman

Sabtu, 14 Juli 2012

PSM UB The Journey-FPS ITB : Bandung We're Coming!

Apatuh PSM UB? Paduan Suara Mahasiswa Universitas Bakrie. Apatuh FPS ITB? Festival Paduan Suara Institut Teknologi Bandung. Singkatnya, PSM UB baru aja ngikut lomba FPS ITB, salah satu kompetisi paduan suara yang, bisa dibilang, bergengsi. Kompetisi ini punya 3 tahapan : seleksi rekaman, babak kualifikasi, dan final. For the very first time, tahun ini PSM UB berhasil lolos seleksi rekaman, setelah sebelumnya pernah gagal (FYI, fps itb diadain 2 tahun sekali). Semua anak psm seneng lah ya pasti, termasuk gue sebagai salah satu anggotanya. Gue sopran 2 dong :) *penting*

Mulailah kita latihan dengan amat sangat serius dan keras. Boong deh, lebai banget itu wkwk. Yang jelas kita mulai latihan, gue lupa kapan tepatnya. Untuk kompetisi kali ini, rencananya kita bawain 3 lagu, Cik Cik Periok, Kicir-Kicir, dan Surilang. Koreonya masih tetep lucu, kostum yang direncanain masih tetep nyentrik, apalagi make up buat lombanya. Tetep jegerrrr! As long as we have Kak Iyank as our coach, it will never change :) hahaha. Lanjut yawwwww.

Awal-awal latihan, semua masih agak santai. Tapi pas deket-deket UAS, tensi mulai naik. Kita emang ga latihan selama UAS, tapi seminggu sebelum jadwal UAS tetep latihan. Dan malesnyaaaaaa UAS gue mulai lebih cepet dari jadwal yang ditentuin, karena banyak presentasi, buat video berita, dll. Walhasil, gue ga ikut beberapa kali latihan gara-gara harus ngerjain UAS jurnalistik yang super ribet itu. Gara-gara tensi yang lagi pada naik, ditambah dengan latihan yang anggotanya ga pernah lengkap, terjadilah ketidaknyamanan antara gue dengan anggota yang rajin dateng, terutama senior. Gue dapet sms yang isinya ga enak dibaca, bikin gue ikut kesel juga. Gue merasa ga salah karena gue ga dateng dengan alasan yang seharusnya bisa dimengerti, ngerjain tugas UAS. Setelah tugas UAS jurnalistik selesai, gue pun ikut latihan lagi. Meskipun masih ngerasa agak-agak gimanaaaa gitu gara-gara sempet ada selek haha, tapi yaudahlah ya. Harus profesional :p

Masalah baru muncul. Kita ga punya dana buat berangkat ke Bandung. Kampus (katanya sih) ga bersedia ngasih dana, which means kita harus nyari sendiri. Tapi ga mungkin dong ya bisa dapet uang 20 juta dalam waktu singkat?! Hayoloh pusing kan. Akhirnya Kak Iyank ngasih saran supaya kita bikin Fundraising Concert. Kita buat 2 konser, satu untuk civitas akademika UB, dan satu lagi untuk pejabat-pejabat dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang diundang sama kampus.

Tanggal 29 Juni 2012, hari konser diselenggarakan. Konser pertama berjalan cukup sukses, banyak yang dateng, sambutannya meriah dan positif. Seneng ngeliat penonton senyum-senyum waktu kita nyanyi :')


PSM UB menyanyikan lagu Surilang :)

Anyway, shit happens. Di konser kedua yang seharusnya didatangi petinggi dari KUB bener-bener sepi banget, cuma ditonton sama satu dosen dan karyawan UB yang lain. Ga ada sama sekali petinggi KUB yang dateng. Harapan kita minta dana sama mereka pupus sudah. Kita semua kaget dan langsung lemes.....gimana bisa ga ada satupun yang dateng? Tapi kita sadar, the show must go on, no matter what. Jadi kita tetep berusaha tampil ceria dan profesional hahaha walaupun dalem hati ngerasa ngenes banget liat ruangan kosong melompong. Mana pas lagu terakhir, Ekspresi, yang harusnya bikin suasana rame, malah jadi agak garing saking sepinya :\ Kak Iyank yang seharusnya jadi conductor kita di konser sesi kedua ternyata kejebak macet, dan baru dateng tepat setelah konser selesai. How sad ;(
But guess what....penonton cukup puas loh sama penampilan kita. Gue ngeliat Pak Boy dan istrinya (yang nonton konser sesi kedua) ngobrol sambil senyum gitu sama Kak Iyank. Kak Iyank bilang istri Pak Boy memuji penampilan kita yang menghibur :D gue juga tambah seneng denger komen temen-temen UB yang nonton konser sesi pertama. Banyak yang terhibur dan suka sama penampilan kita. Buat temen-temen yang nonton dan bahkan ikut ngasih donasi meskipun ga nonton, terimakasih banyak sekali! Gue bener-bener terharu :''''')))

Selesai konser, kita masuk ke dalem satu kelas. Ruang 3. Disitu kita bener-bener curhat tumplek blek bareng-bareng sama Kak Iyank, ngungkapin unek-unek yang dirasain. Gue juga ikut menumpahkan unek-unek, dan bodohnya gue nangis di depan mereka semua. Ga bisa diungkapin lagi gimana malunya gue sesaat setelah nangis :| malu banget aaaaaakkkkkkkkk! Tapi jadi lega, karena akhirnya apa yang gue pendem dari awal masuk PSM udah keluar :) apakah itu? rahasia dong :p

Hari-hari setelah konser, kita latihan intensif hampir tiap hari (apa tiap hari ya? lupa haha) sampai akhirnya tibalah tanggal 5 Juli, sehari sebelum berangkat. Kampus akhirnya ngasih duit walaupun ga nutup semuanya (denger sih 10 juta hihi tau ah) terus dari konser setau gue dapet 3 jutaan. Tanggal 5 itu kita ngumpul buat bicarain teknis keberangkatan dan apa aja yang harus dibawa. Gue mulai deg-degan........besok berangkat loh, besok lombanya! Whoaaaaaa ga sabar!

Pengen tahu ga perjalanan kita di Bandung gimana?

Masih penasaran? Baca part 2 nya ya :p


                             







Tidak ada komentar:

Posting Komentar