Total Tayangan Halaman

Rabu, 25 Juli 2012

Nostalgia

Hari ini gue disuruh nyokap buat jemput adek gue yang paling kecil ke sekolah, Gavin, yang masih kelas 4 SD. Males sih ya sebenernya mana panas banget lagi kan di luar, tapi bosen juga di rumah mulu. Yaudah akhirnya gue berangkat, kira-kira jam setengah 1an karena dia pulang jam 1.
Gavin sekolah di sekolah yang sama kaya gue dulu, Santo Markus II. Juga adek-adek gue yang dua lagi. Kita berempat semuanya disekolahin di Santo Markus II, dari TK sampe SMP. Tapi kalo gue mah dari SD hehe. Jadi pas gue nyampe sana, rasanya tuh selalu nostalgia bangettttt, secara gue 9 tahun gitu bolak-balik tiap hari kesitu. Sekarang, setelah 4 lebih kurang 4 tahun gue caw dari sana, Samar II udah cukup banyak berubah. Oangtua sekarang ga boleh masuk pas anak-anak lagi belajar. Alasannya sih takut ribut terus ganggu. Di depan gereja udah di pasang tenda juga. Banyak deh pokoknya xixixi. Nah, gara-gara ortu ga boleh masuk, jadilah di depan gerbang dalam itu ortu-ortu yang ngejemput pada rame ngumpul. Gue ikutan nimbrung aja disitu, diri doaaaang ga ikut ngobrol bahaha. Yakali. Bapak-bapak dan Ibu-ibu itu setia banget nungguin anak mereka, walaupun panas dan tempat teduhnya cuma dikit mereka tak peduli *tsaah

Lalu, akhirnya yang dinanti pun tiba. Anak-anak SD yang unyil-unyil itu mulai bermunculan satu-satu. Orangtua yang anaknya udah keluar langsung menyambut dengan penuh semangat, ada yang langsung bawain tas nya, ada yang cipika cipiki dulu sama anaknya, pokoknya keliatan seneng deh gitu. Gue yang ngeliat pemandangan seperti ini juga jadi ikut seneng (apa terharu?) soalnya keliatan banget orangtua-orangtua ini sayang sama anaknya. Kyaaaa kyaaaaaaaa *abaikan*

Awalnya sih cuma satu dua orang yang keluar, tapi lama-lama banyak segerombolan wahaha. Gue lucu sendiri ngeliatin mereka pada keluar gitu, ada yang asik ngobrol keras-keras sama temennya, ada yang lari-lari terus ditegur satpam, ada juga yang nyantai aja gitu dengan muka keluar-mah-keluar-aja-gausah-ribut. Apalagi badan mereka kecil-kecil gitu kan hihi. Orangtua yang nungguin di depan gerbang itu nyambut anaknya kaya nyambut artis banget deh, kebanyakan sih ga semuanya. Abis kaya baru ketemu anak setelah sekian lama gitu hahahaha. Ya mungkin saking sayangnya kali ya :3
Satu persatu orang tua mulai menemukan anaknya, lalu pulang dengan bahagia. Gue pun akhirnya ngeliat muka adek gue baru keluar, dan gue langsung melambai-lambai biar dia liat. Soalnya yang biasanya jemput nyokap gue, takutnya dia ga tahu.

"Yah pasti naik angkot." Kata adek gue pas dia nyamperin gue. Cian deh hahahahahha baryaw.

Sebenernya sih gue nulis ini karena keinget jaman-jaman gue masih SD. Dulu, gue selalu pulang sama mobil jemputan, ga pernah dijemput nyokap gue sampe kelas 5 SD. Waktu itu nyokap gue sibuk banget karena semua anaknya masih kecil-kecil, jadi ga ada waktu buat jemput. Gue sih ga protes harus naik jemputan gitu,  asik-asik aja, cuma kan pengen sekali-sekali dijemput. Biar bisa jajan wkwk. Soalnya dulu gue selalu dibawain bekal dan ga dikasih uang buat jajan. Jadi cuma bisa jajan pas ada nyokap gue aja hahaha. Derita~

Selanjutnya gue dan Gavin pulang naik angkot. Unfortunately, gue seangkot sama temen-temen Daniel, adek gue yang SMP. Dan anak SMP tuh aseli berisik banget. Ga bisa berenti ngomong! Parah deh pokoknya hahaha kaya gue dong harusnya pas smp diem-diem cupu wahaha


Hidup Santo Markus II!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar